Apa itu Framework IONIC

Mungkin banyak teman-teman yang belum tahu, apa sih framwork ionic itu? apa sih kegunaan framework ionic? dan outputnya berupa apa?. Ionic merupakan sumber terbuka atau open source untuk ginukanan membuat aplikasi mobile cros-platform (android, ios) dan desktop yang menggunakan teknologi berbasi web (HTML, CSS, dan JavaScript).

Ionic ditargetkan untuk programer web agar bisa dikembangkan aplikasi mobile dengan menggunakan teknologi web.

Ionic fokus untuk frontend user experience atau User interface. Ionic mudah dipelajari dan dipadukan dengan librari atau framwork lain, seperti Angular, NodeJs.

Alasan mengapa kita harus mempelajari Ionic, berikut ini adalah beberapa keunggulan ionic yang harus kalian tahu.

  • Cross-platform
    Dimana kamu bisa dengan mudah membangun aplikasi dengan satu kode kamu bisa compile kode kamu ke berbagai platform sekaligus. Jadi, kamu hanya perlu membuat satu projek saja, maka kamu bisa compile projek kamu ke berbagai platform seperti IOS, Android ataupun lainnya.
  • Fokus ke Apps Berbasis Web
    Sangat cocok bagi kamu yang basenya web developer yang ingin menjajahi Mobile Development, kenapa? Karena Ionic membantu kamu untuk membuat aplikasi mobile dengan jenis hybrid. Jadi, kamu bisa membuat aplikasi mobile layaknya web developer yang menggunakan HTML, CSS, dan JavaScript.
  • Menggunakan Teknologi Web Terbaru
    Framework Ionic sudah sangat powerfull dengan memadukan antara CSS, HTML, dan JavaScript, serta framework AngularJs yang memang dikembangkan oleh Google sehingga sudah sangat baik dalam penggunaanya.
  • Open Source
    Dengan lisensi open source setiap penggunanya dapat dengan mudah untuk mempelajari ionic dan dapat mengkustomisasi dan mengembangkan lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here